Be Happy^^

No More Pain, No More Cry (: (:

Kamis, 21 Agustus 2014

HBD Yepa...



Yesung Oppa, Saranghae!
.
.
Written By:
Aisyah a.k.a Cloudisah
<3<3<3
Ps: ini tuh special buat ultah Yesung Oppa tanggal 24, tapi aku posting duluan, hehehehehh...
.
.
Dulu tuh awalnya aku ngebenci banget ama yang namanya fangirl. Lebay banget tau gag sih... tereak-terak gag jelas kalo ngeliyat idola a.k.a biasnya, mau liyat di TV ato liyat di majalah apalagi kalo di internet.... uuuugh, nyebelin banget pokoknya.
Waktu itu tahun 2010 lagi mulai tuh virus-virus K-Pop di Indonesia apalagi di Grogot, gegara Boyband Sorry-sorry , apalagi kalo bukan Super Junior. Aduh, ngeliyatnya aja tuh udah bikin pusing. Banyak banget membernya, tiga belas coy! Bayangin, gimana mo ngehapal member sebanyak itu.. mana muka mereka mirip semua lagi.
Nah waktu itu tuh aku lagi demen-demennya ama yang namanya drama Korea, yah masih ampe sekarang sih. Waktu itu ada drama judulnya “Cinderella Step Sister”. Aku suka banget ama pemerannya, Eunjoo yang diperanin ama aktris cantik Korea yang namanya Moon Geum Yong. Ah, demi apa dia itu tuh cantik natural, mukanya tuh baby face. Tapi bukan karena Moon aku jadi suka tuh drama. Jalan ceritanya menarik banget, bagus banget sih kalo aku bilang. Tentang keluarga, dibumbui sedikit romance antara EunJoo dan aduh siapa yah nama pemeran cowonya itu, haha aku lupa. Yah, pokoknya dari drama itu banyak banget pelajaran hidup yang bisa diambil.
Daaan yang bikin drama itu makin greget adalah soundtracknya itu tuh. Lagunya nyeeeeeessshhh banget deh. Apalagi yang nyanyiin lagu itu full penghayatan. “Naega animyon andwe...”. Ah pokoknya lagu itu tuh cetar badai lahh, cuman karena di masa itu belum ada kata-kata cetar jadi yah waktu itu aku cuman bilang soundtracknya daebak euy!
Aku tuh tiap ngedengerin lagunya pasti berasa mau meleleh gitu, aduh jadi lebay-lebay nggak jelas gimanaaa gitu. Aku cari tau deh tentang itu soundtrack di tempat Mbah Google. Usut punya usut, kata Mbah Google penyanyinya itu namanya Yesung. Haaah? Yesung? Namanya kok aneh banget yak. Yesung? Apa nggak ada nama yang lebih keren gitu ya dari Yesung... Dan yang muncul pertama dikepalaku tuh orangnya pasti, errrr...
Ah, tau aja kan biasanya penyanyi tuh kalo suaranya udah cetar kayak gitu pasti mukanya nggak begitu keceh, eheheheee... dan bener-bener awalnya ngga pengen tau orang yang namanya Yesung itu kayak gimana. Cukup tau suaranya dan lagunya yang nyessssh sampai kelubuk hati yang paling dalem. Nah, setelah tau penyanyi soundtrack drama Cinderella Step Sister itu bernama Yesung, aku cari tau lagi deh tuh apa penyanyi Korea bernama Yesung itu punya lagu lain. Daaaaaann.. ternyata ada lagi satu lagunya judulnya Love Really Hurts. Aduh demi apa itu lagu lebih dalem dia nyanyiin dibandingin ama It Has To Be You, dan setelah usut punya usut tuh lagu lebih dulu keluarnya dibandingkan dengan It Has To Be You dan juga sama-sama OST, tapi lupa itu tuh ost apaan yak, ahahahaahh, kalo nggak salah sih “Taza” taon 2008.
Setelah cukup di tahun 2010 mengagumi pria bernama Yesung, yah meskipun cuman suaranya, di tahun 2011 boyband Sorry-sorry a.k.a Super Junior come back dengan lagu mereka Mr. Simple. Tuh lagu luar biasa banget deh pokoknya, sampe anak kecilpun tau ama liriknya yang “Bwara Mr. Simple simple simple...”, bahkan adekku yang waktu itu masih SD udah bisa niruin gerakannya. Pas itu tuh aku ngeliyat ada cowok cakep pake banget, yang kalo menurutku dia paling “Laki” dibandingkan yang lainnya, yah meskipun waktu itu Siwon emang paling macho, cuman inih cowok berhasil ngebikin mata susah buat kedip. Eh demi apa ya, rambutnya yang item, matanya sipit yang dikasih eye liner itu makin ngasih kesan “kelaki-lakiannya” (maksut loh??).
Dan setelah ngeliyat tuh MV Mr. Simple berkali-kali, kok tuh cowo rambut item yang mata sipit itu mirip banget ama aktor Korea, Lee Jun Ki yak?? Whoaa, apa jangan-jangan Lee Jun Ki itu tuh boyband juga selain aktor? Ah, keren juga tuh aktor aku pikir, udah aktingnya bagus, bisa nyanyi pula, terus nyanyiin part bagian nada tinggi. (Waktu itu aku cuman tau drama Lee jun Ki yang Il Ji Mae ama Time Between Dog and Wolf). Setelah melihat sosok pria tampan yang aku duga Lee Jun Ki itu di MV Mr. Simple, maka dengan semangat 45 aku pergi ketempat Mbah Google buat nyariin nama-nama member Super Junior. Tapiiiiii... nggak ada satupun yang namanya Lee junki, eh naaah loh???
Naaah, tapi tapi tapi yang bikin aku makin tertarik sama Super Junior tuh ada member yang namanya Yesung. Waduuh, ini Yesung yang nyanyi It Has To be You atau cuman namanya yang sama yak? Kan orang Korea tuh namanya banyak yang sama kan, kayak Kim Sohyun, ada yang aktor ada juga yang aktris. Jadi karena rasa penasaran yang sudah tak terbendung lagi, dilakukanlah penelusuran tentang member Suju bernama Yesung itu.
Setelah melakukan penelusuran yang cukup panjang, ternyata eh ternyataaaahhhh.. jeng jeng jeng jengggg...... Yesung Super Junior yang bernama asli Kim Jongwoon lahir pada 24 Agustus 1984 ini (beda 10 taon coy ama gue!), dan nama Yesung itu merupakan akronim dari Yehnool Sungdae yang artinya Art of Voice adalah pria yang aku kagumin suaranya. DIA YANG NYANYI LAGU IT HAS TO BE YOU ITU MAMEN!!! Aaagh.. udah gag tau mau bilang apa, udah speechless.... gile ini orang udah suaranya kayak malaikat, (sebenernya nggak pernah denger suara malaikat sih) mukanya cakeeeep kebangetan pulaa. Dan sejak saat itu aku menyatakan diri sebagai fansnya Yesung yang setelah dicari tahu nama fansnya itu tuh Clouds. Ya udah deh dengan hati yang bangga aku menyatakan diriku sebagai CLOUDS.
Aku sebenernya cuman suka ama Yesung Oppa, makanya aku cuman menyatakan diriku sebagai Clouds, bukan ELF. Yah, meskipun pada akhirnya sampai sekarang aku hampir tau (cuman hampir) semua tentang Suju, nama-nama membernya, seluk beluk cerita mereka sejak nama mereka Super Junior 05, tentang member mereka yang keluar, album-album mereka, kesukaan mereka, cerita-cerita member Suju, kejadian-kejadian unik yang dialamin member Suju dan bahkan album terbaru mereka sekarang. Dan itu semua hanya karena aku mau tau banyak hal tentang Yesung, baik kejadian pribadinya sendiri ataupun saat Yesung Oppa bareng Super Junior....
Sejak aku kenal Yesung dan menyatakan diriku sebagai Clouds, aku tarik lagi deh ucapan awalku yang bilang kalo fangirl itu tuh lebay. Aku bener-bener ngerasain gimana yang namanya tereak histeris ngeliyat bias, di TV atopun di internet, gimana rasanya tiap hari update-in beritanya bias, apalagi di twitter... beuuhh, gimana rasanya kalo ngumpul temen itu tuh kebanyakan dibahas tentang bias. Ah pokoknya seluk beluk seorang fangirl dulunya yang aku benci banget, eh bahkan terjadi pada diriku sendiri (hukum karma kali yak). Cuman satu nih sebagai seorang fangirl yang belum (mungkin nggak akan pernah) terjadi, yaitu nonton konsernya biasku tersayang itu. Yah, meskipun Yesung ke Indonesia karena konser Suju, dan itupun konsernya di Jakarta. Gila coy, konsernya J-Rock yang cuman dalam kota aja kagak dapat ijin buat nonton >_<. Tapi Yesungdahlah, cukup mengagumi bias lewat layar kaca. Dan sampai detik ini, aku belum berubah, masih suka update berita-berita Yesung, di fanpage atopun twitter,, yang meskipun tuh namja lagi wajib militer.
Ehhmm.. oke sebenernya ada hal-hal lain selain suaranya Yesung Oppa yang bikin aku bangga banget jadi Clouds (kata temenku aku ini terlalu fanatik ke Yesung, ah masa iya sih?). salah satu diantaranya adalah Yesung Oppa tuh sayang banget sama keluarganya, terutama Eommanya. Yesung Oppa itu tuh penurut, dia juga sayang banget sama adeknya, si Jong Jin Oppa. Yesung Oppa itu tuh juga menghargai banget yang namanya perempuan. Ah, seriusan deh aku aja sampai sekarang belajar banyak dari kepribadiannya Yesung Oppa.
Kenapa?? Karena Yesung Oppa itu pada awalnya cuman rakyat Korea biasa dengan keluarga tingkatan ekonomi kelas bawah. Yesung Oppa dari Cheonan, aduh sebenernya sedih banget mau nyeritain ini. Kejadian pahit sebelum Yesung Oppa seterkenal dan banyak banget fansnya kayak sekarang (Yesung Oppa member Suju dengan fans terbanyak coy!! Apalagi di Jepang), kejadian pahit itu bener-bener kadang bikin aku yang sering down, ikutan semangat lagi. Kejadian-kejadian pahit Yesung Oppa sebelum debut sampai udah debut yang kadang aku tuh pengen nangis ampe sesenggukan. Emang sih lebay banget, dan itukan dulu, kita mah cukup ngeliyat ke masa depan, nggak usah lagi ke masa lalu, yang sudah-sudah biarkan aja berlalu. Tapiii... justru di masa lalu itu banyak banget hikmah yang bisa diambil, yah kayak cerita Yesung Oppa ini nih.
Tapi berhubung lagi males menceritakan hal-hal sedih tentang Yesung, jadi kurasa sampai di sini aja pernyataan cintaku untuk Yesung. Caelaaah, pernyataan cinta? Maksud looo??? Dan pokoknya aku tuh cuman mau bilang kalo ternyata jadi fangirl itu gag buruk kok, asal jangan kelewatan aja. Tereak-tereak itu tuh udah jadi hal yang lumrah sekarang, mungkin itu tuh sejenis naluri seorang fans kali yak... ah pokoknya Yesung Oppa sarangae dah, naega noumu noumu noumuuuu joaaah dah pokoknya.
Daaan... aku tuh sekarang juga ngerasain gimana rasanya kayak fans-fans yang lain ngeliyat biasnya menjalin hubungan asmara dengan kekasihnya T_T yaaah meskipun waktu itu tuh cuman hoax ama si member girlband “ehmm”, tapi tetep aja kan cemburu menguras bak mandi (eh?). Kadang nih ya ama ‘mantannya’ (mantannya ini aku tau disalah satu artikel di blognya seorang Cloud juga) yang dulu-dulu aja bisa bikin envy sendiri, haaa.. bukan kenapa-kenapa sih, cuman ngerasa kalah cantik aja gitu.. huhuuu. Udahlah kalo urusan asmara mah itukan urusan pribadinya dia, toh aku cukup menikmati suaranya aja (meskipun kadang gag rela ;;__;;)
Saking cintanya nih aku ama Yesung ampe setiap detik aku ngeliyat tuh mukanya namja. Guess what?
Mulai dari wallpaper ponselku gambar Yesung, Screen saver notebook pake foto-fotonya Yesung, dekstop background mukanya Yesung, nada dering ponselku lagunya Yesung, foto profiil fb-ku gambar Yesung, avatar tweeter-ku mukanya Yesung, aaaargh dan tiap hari dengerin lagunya Yesung (Es seriusan deh aku gag bosan sama sekali), update-in beritanya dia, aduh pokoknya segala hal tentang Yesung deh. Yesung Yesung Yesung...!!!!
Mungkin yang belum pernah ngerasain gimana rasanya jadi fangirl bakal ngatain aku lebai banget. Iya aku akuin kok emang lebay banget, asli deh. Tapi eumm, gimana yah... susah buat ngelepasin diri dari pesonanya Yesung.
Uda ah makin ngaco, pokoknya YESUNG OPPA SARANGHAE!!!!
Tambahan,,,
Ini nih lists lagu-lagunya Yesung yang setiap ngedengernya bikin meleleh kayak es lilin kena panas:
1.      It Has to be You
2.      Love Really Hurts
3.      Waiting for You
4.      She Overs Flower
5.      And I Love You (Feat Luna f(x))
6.      I’m Behind You (Feat Jang Hye Jin)
7.      Your Eyes (Feat Kyuhyun)
8.      Now We Got to Meet (Feat Sungmin)
9.      For One Day
10.  Grey Paper
11.  I was Greedy (Blind)
12.  The More I Love (The Immortal Song 2)
13.  One Man (The Immortal Song 2)
And last... Happy Birthday, Saenghil Chukkae, Selamat ulang tahun uri Oppa... nggak nyangka Oppa makin tuir aja, tapi makin unyu plus awet mudaaa ditambah rambut mangkoknya sekarang, wkwkwkwkk
Oppa selesai wamil buruan deh cari istri, member Suju kan udah pada tua tuh. Nah kalo Oppa udah nikah kan aku nggak lagi tergila-gila sama Oppa, jadi aku juga mulai nyari cinta sejatiku (ini apaan sih)
Wokeeh, Oppa Oppa jjang!
Saranghae <3 noumu noumu saranghamnida JJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar