Be Happy^^

No More Pain, No More Cry (: (:

Minggu, 17 Agustus 2014

My 'Gaje' Love Story



Warning: Potingan gagje, yang nggak mau baca jangan dibaca isinya, hahahahaa..

Dulu, aku sering berkhayal kalau sudah dewasa aku bakal hidup sama seseorang yang aku sayangin dan aku cintai bahkan. Dan mungkin itu nggak cuman khayalanku doank, kebanyakan gadis lain juga bakal mikirin hal yang sama dengan aku.

Seiring dengan bertambahnya umur, aku semakin menyadari khayalanku itu cuman ada di drama-drama Korea yang sering aku tonton aja. Masalah percintaan itu bener-bener rumit. Kalau sudah yang berkaitan dengan perasaan itu sulit banget dicari jalan keluarnya. Eumm, mungkin sih ini cuman anggapanku aja karena toh banyak aja orang lain yang kisah percintaannya mulus kayak jalan tol. Aku sih emang nggak pernah ngerasain gimana itu si ‘jalan tol’ karena aku tinggal di kota kecil yang bahkan hotel bintang lima aja nggak ada sama sekali di sini. Jangankan untuk hotel bintang lima, cuman ‘supermarket’ doank mah juga nggak ada. Jadi kebayang kan daerah Tana Paser itu masih kota kecil dengan tatanan kota yang masih ala kadarnya.

Oke, aku nggak mempermasalahkan tatanan kota Tana Paser yang tercinta ini, karena kota ini tempat aku tumbuh, bermain bareng temen-temen semasa SD, menjadi remaja labil di SMP, dan menjadi remaja seutuhnya waktu SMA, dan sekarang lagi masa pembentukan kedewasaan-ku waktu kuliah sekarang ini.  Dan yang pasti ini kota bener-bener penuh kenangan dan kalau ditelusuri jejak-jejak sejak aku SD saat pertama kali datang ke kota ini pasti nggak terhitung lagi.

Tapi aku kok malah ngebahas tentang kota Tana Paser?

Sebenernya aku juga nggak ngerti kenapa tiba-tiba pengn nulis beginian, hahaha. Faktor denger lagu galau pagi-pagi jadi yah kayak gini deh jadinya, hohoo... Ini tentang kisah perasaan seorang gadis yang masih belum menemukan cinta sejatinya, mhuehehehheeh.

Kembali lagi tentang masalah perasaan. Dulu aku nggak pernah tau gimana itu rasanya jatuh cinta, kalau cuman sekedar suka sama lawan jenis aja mah emang sering. Tapi cuman sekedar suka,,, yah bisa dibilang semacam nge-fans gitu aja sih. Pertama kali aku ngerasain itu suka sama cowok pas TK. Hahaa, gila nggak sih itu tuh aku masih kecil banget tapi udah main suka-sukaan aja sama cowok. Aku lupa tuh masuk TK tahun berapa, mungkin sekitar tahun 98 soalnya aku lulus TK tahun 2000 karena kebetulan aku di TK dua tahun, TK kecil dan TK besar di Raudatul Athfal Kyai Gede Pangkalan Bun, Kota Waringin Barat, Kalimantan Tengah.

Eh bahkan yah bukan cuman sekedar suka-sukaan, aku inget banget aku bahkan punya pacar waktu TK, tapi mirisnya bukan sama cowok yang aku suka itu T_T kasiaaan, wkwkwk. Jadi dia kayak semacam pelarian gitu dulu. Ya ampun masih TK aja aku udah tau apaan itu pelarian, hahaa parah abeees.

Inisialnya “B”. Itu nama pacar aku waktu TK. Kita jadiannya waktu TK besar kalau nggak salah. Lucu banget kalau ngingat moment itu dulu. Tapi namanya pacaran anak TK mah yah sekedar status doank, kalo maen yah pasti masih bareng temen-temen. Tapi lucunya si inisial “B” ini dia kayak cowok-cowok di senetron yang aku tonton. Dia selalu berbagi sama aku dengan bekal yang dia bawa, jadi aku juga harus berbagi bekal yang aku bawa. Udah gitu tuh, kan waktu TK pasti sering donk main ayunan, nah jadi si B ini selalu rebutan sama temen-temen cowok laen buat dapatin ayunan (waktu itu ayunan di TK-ku cuman ada dua, terus main seluncuran juga dua buah). Habis dia dapatin tuh ayunan dia langsung ngajakin aku duduk bareng sama dia di ayunan itu sambil teriak, “Sah, sini ayo naik ayunan sama aku!”. Yah jadinya aku pasti ngikutin dia donk dan duduk di sebelahnya baru kita berbagi bekal yang kami bawa. Co cweeeet :p

Oh God, itu tuh waktu TK. Masih TK cuy! Tau kan anak TK umur 4-5 tahun... dan aku sudah ngalamin yang namanya pacar-pacaran gitu, gila sadis bener masa kecilku, hahahaa. Tapi yaah aku masihlah sebagai anak-anak cewek kebanyakan yang bermain bareng temen-temen cewek, main boneka, masak-masak, petak umpet, jalan-jalan, naik sepeda, masa kecilku bahagia kok, serius. Yah cuman pernah pacaran aja judulnya, hehehe.

Eumm, setelah kami lulus TK, aku kan masih tinggal di KalTeng tuh, sampai kelas 1 SD. Kami belum putus, bahkan sampai aku pindah ke Amuntai kelas 1 caturwulan tiga. Dulu kan sistem pembelajaran bukan semester, tapi masih caturwulan, cawu 1, cawu 2, dan cawu 3. Sampai aku pindah tuh belum ada kata putus diantara kami. Yaiyalah kami mana ngerti apaan tuh putus-putusan, bahkan kalau itu misalnya pacaran beneran sampai detik ini si B masih berstatus sebagai pacarku. Tapi yah, itu kan cuman kisah masa anak-anakku. Sejak aku pindah ke Amuntai nggak tau lagi gimana kabarnya dia, mukanya dia aja aku bahkan nggak ingat samasekali. Yang jelas dulu tuh pacaran sama si B adalah kebahagiaan tersendiri buat aku soalnya si B ini emang banyak cewek-cewek di TK yang suka sama dia. Hebat yah dia bisa nembak aku dulu, wkwkwkk.

Lanjut masa SD di Amuntai, KalSel.

Aku emang aslinya suku Banjar dan lahirnya di Amuntai, tapi cuman lahir doank karena setelah lahir orangtuaku pindah ke KalTeng dimana lebih dominan penggunaan Bahasa Indonesia. Jadi tuh waktu aku pindah ke Amuntai sulit banget yang namanya beradaptasi sama teman-teman baru yang notabene-nya pakai bahasa Banjar semua. Emang sih orangtuaku ngomong pake bahasa Banjar di rumah, tapi aku jawabnya pakai Bahasa Indonesia. Tapi kalau di sekolah, aku ngomong pakai Bahasa Indonesia malah dianggap aneh. Jadi seriusan deh dulu itu aku sudah banget mau ngomong sama temen pakai bahasa Banjar.

Nah, jadi tuh pertama kali masuk aku langsung joma-joma ama cowok manis gitu. Yah, semacam love at the first sigh gitu deh. Inisialnya “Y”. Tuh aku ini emang orangnya nggak bisa liyat cowok manis dikit, emang mungkin seleraku itu dulu cowok-cowok manis ya, heheeh. Di masa itu lagi ngetrend Telenovela yang berjudul ‘Amigos’. Pada tau telenovela itu kan yah? Ada Ana, Pedro, Santiago, Rafael, aduh lupa deh siapa aja tuh tokoh-tokohnya.

Dan yang kebetulan aku suka banget sama pemeran utama cowok di Amigos itu yang namanya Pedro. Ganteng bingit, hohoo. Dulu kan emang jaman-jamannya telenovela yah, kalau kami anak-anak sukanya Amigos, kalau mamaku sama acil-acilku tuh tontonannya ya Rosalinda. Si Y ini tuh miriiiiiip sama Pedro. Oalaaah, gimana aku nggak joma-joma coba sama tuh cowok. Yang paling aku inget banget tuh dulu si Y ini selalu pakai jam tangan hitam, dan bikin dia makin mirip Pedro soalnya Pedro juga make jam tangan hitam di Amigos.

Dan rasa sukaku itu juga nggak jadi kenyataan yang indah. Dia cuman impianku aja, soalnya aku sama dia cuman sering main bareng. Nggak sering-sering amat sih soalnya dia lebih suka main bareng ama temen-temen cowoknya dari pada main gabung bareng cewek (maksudnya mainan bareng cowok dan cewek). Jadilah aku cuman bisa mandangin dia dari jauh, miris banget yak padahal masih bocah ingusan tuh. Tapi sekali lagi, masa kecilku bahagia kok soalnya aku nggak pernah yang namanya nggak punya teman main. Yang namanya main bareng temen tuh udah pasti jadi makanan sehari-hari dulu, main apa aja sampai main pasir dulu di pinggir sungai.

Karena si Y inilah aku jadi semakin berusaha buat belajar Bahasa Banjar. Akhirnya alhamdulillah ya aku bisa :D

Tapiiii.... Aku dapat panah asmara nih pas aku sekolah di Amuntai itu, yang pastinya bukan dari si Y, tap inisialnya H. Aku tolak mentah-mentah. Ya iyalah, aku rasanya gregetan banget soalnya si Y ini malah ngebantuin si H itu nembak itu. Aku kan pengennya si Y itu T_T tidak bisakah dia melihat bagaimana perasaanku terhadapnya? #lebay

Cinta monyet waktu SD di Amuntai pun gagal. Lalu kelas 3 SD aku dan keluargaku datang ke Tana Paser yang tercinta ini. Emang hidup kami ini berpindah-pindah, ketahuan banget orang susah, wkwkwkk #plakkkk

Nggak ada yang menarik waktu SD tentang kisah cintaku soalnya nggak ada yang manis cowok-cowok di kelas. Kalau ganteng sih ada, cuman aku emang nggak suka cowok ganteng soalnya ngebosenin, hohoo. Tapi, ada nih anak MIN B sama-sama ekskul Setia Hati dulu (aku dulu sekolah MIN A, ada beberapa ekskul yang anak MIN B gabung bareng sekolahku yah semacam SH alias Setia Hati itu) inisialnya “S”. Ya ampuun maniiish bangeth, tiap dia ngeluarin jurus kuda-kuda aja rasanya waah kayak ngelihat Angling Dharma gitu.

Dan itu berlangsung selama dua tahun karena aku pertama kali gabung ekskul SH itu kelas 5 SD sampai kelas 6. Jadi setelah lulus SD aku nggak ada lagi ketemu sama dia. Cuman yah itu cuman sekedar suka-suka gitu aja soalnya dia manis, tapi nggak bikin joma-joma alias gugup alias sport jantung tiap liyat dia. Nggak kayak waktu dulu si Y di Amuntai.

Nah mirisnya hidup ini, kenapa aku nggak pernah dapat panah asmara dari cowok yang aku suka. Jadi tuh waktu aku SD alias MIN di Grogot alias Tana Paser sekarang, di kelasku ada cowok yang suka sama aku. Tuh kenapa sih si Cupid yang katanya imut itu nggak pernah meloloskan cintaku pada pria yang kusuka, *eaaa. Yah aku mana maulah sama cowok yang bukan pujaan aku banget gitu istilahnya, hahhaaa. Jadi kembali lagi, kisah cintaku di SD selesai dan tak ada satupun yang terwujud.

Lalu memasuki masa SMP, aku lanjut ke MTs N Tanah Grogot yag letak sekolahnya itu di sebelah MIN Tanah Grogot. Sama nih kayak waktu SD, nggak ada yang aku suka di kelas. Jadi aku pikir selama SMP hambar deh hhohoo. Tapi di saat MTs itu aku menemukan jati diriku. Pertama kali kalau aku tau aku suka sama dunia sastra itu yah waktu MTs, apalagi pas aku ikut ekskul teater sampai kelas tiga. Aku makin cinta sama dunia sastra, drama, teater, puisi, cerpen, yah segala yang berhubungan dengan sastra Indonesia aku suka banget.

Dan di MTs pula aku menemukan yang namanya sahabat itu. Bahkan sampai kami kuliah sekarang masih akrab dan masih sering ngumpul bareng kalau lagi musim liburan tiba. Jadi masa SMP-ku nggak hambar samasekali, tapi yang ada manis banget karena adanya sahabat-sahabatku yang disebut dengan D’Pofs (De Power of Friendship). Jadi pas MTs tuh nggak ada aku suka-sukaan sama cowok, malah aku nggak tau cowok-cowok satu sekolah kayak gimana soalnya aku sama sahabat-sahabatku  lebih sering menghabiskan waktu di dalam kelas buat ‘bergosip ria’ ataupun nongkrong di samping perpus. Jadi kami semacam mengasingkan diri dari pergaulan bebas, hahahaa.

Dan masa MTs berakhir tanpa ada suka-sukaan sama cowok dan nggak ada cowok yang nembak aku, mhuahahhahaah. Ada yang suka sama aku tapi dia nggak mau nyatain perasaannya ke aku. Tapi rapopo, kan aku juga nggak suka sama dia.. hahaaha.

Lanjut ke masa SMA. Aku lanjut ke SMK N 1 Tanah Grogot yang letaknya juga nggak jauh dari MTs N Tanah Grogot, aku ambil jurusan Akuntansi. Kebetulan NIM aku tinggi jadi sayang nggak masuk Akuntansi, padahal hatiku pengen banget masuk jurusan Pemasaran waktu itu.

Gilaaaa... di kelas Akuntansi 1 cowok-cowoknya ganteng-ganteng dan pinter-pinter cuy! Cumaaan... nggak ada yang bikin aku joma-joma, hohoho. Biar itu kakak kelas yang OSIS juga nggak ada yang bikin aku joma-joma. Nah, aku tuh dulu deket sama cowok di kelas dengan inisial “P”. Tapi cuman sekedar temen deket di kelas karena di SMK aku juga menemukan sahabat yang bahkan lebih akrab dari pada sahabat-sahabat D’Pofs, kebetulan dulu kami selalu berlima jadi temen-temen di kelas manggil kami tuh D’Pancas. Jadilah tuh nama sampe sekarang tetep istiqomah kami pake buat menyebut kami berlima.

Di SMK aku makin menutup diri, nggak kayak waktu TK ataupun SD yang eksis banget, karena sejak masuk MTs dan belajar ilmu agama aku mencoba jadi Muslimah yang baik meskipun masih belom bisa sampe sekarang, heheee. Nah di SMK aku jarang banget ke kantin kalo istirahat, paling aku sama temanku itu duduk-duduk di kelas ataupun ke perpus doank sekedar baca buku ataupun dengerin musik. Ke kantinpun biasanya aku cuman kalau habis jam pelajaran olahraga, soalnya aku mulai nggak selera makan banget pas SMK. Jadi dulu tuh badanku kurus banget, berbanding terbalik sama pas kuliah sekarang yang subur banget, hahaha.

Loh loh kok aku malah keluar dari tema ini yang aku ceritakan.

Oke. Jadi balik lagi ke kisah cintaku. Emang sih aku nggak menemukan cowok manis di kelas, tapiiiiii... pas aku lagi pulkam ke Amuntai, aku ketemu sama cowok yang bikin aku meleleh seketika kayak es lilin yang didekatin ke setrikaan (perumpamaaan yang aneh). Inisialnya “F”. Kita ketemu pas acara nikahannya kakak sepupuku. Jadi kita ngobrol bareng, yah pokoknya asik deh tuh cowok. Sekaliiiiiiii aja aku berharap aku bisa dapatin cowok yang aku suka. Guess what? Pas aku balik ke Grogot DIA NEMBAK aku cuy!!! Gila nih kan yah... aku galau banget waktu itu nerima dia apa kagak. Ah, setelah aku pikir-pikir kan lumayan tuh ya si cowok jadi aku terima dia, kkkk. Pacar kedua aku, hehehehehh...

Akhirnya aku dapatin cowok yang aku suka juga. Cuman, nggak berlangsung lama kami cuman enam bulan aja karena aku maksa dia buat putusan soalnya aku pengen konsentrasi lagi belajar di sekolah. Kebetulan aku pacaran itu pas lagi magang, kelas dua SMK semester satu, pas setelah selesai magang 6 bulan kami putus :D lebih tepatnya aku yang minta putus :p karena ternyata dia sering bikin aku boring, yah gitu sih ya nasib LDR-an soalnya dia tinggal di Banjarmasin. Kami cuman smsan dan telpon-telponan.

Ada yang unik nih waktu aku pacaran sama si F. Pas kami baru tiga bulan, teman aku waktu MTs yang dulu kami akrab banget sejak kelas tiga MTs buat belajar bareng, dia nembak aku! Yah pasti aku tolak lah kan aku punya pacar. Sayang sih sebenernya, coba dia duluan nembak aku pasti aku terima soaknya dia baik orangnya. Aku aja sempet suka ‘dikit’ dulu sama dia, hehehhee. Inisialnya “K”. Jadi kami memutuskan untuk berteman aja. Dia juga sekolah SMK tapi SMK lain bukan SMK N 1.

Tapi cuy setelah aku putus sama si F, si K ini nembak aku lagi. Ya ampun, aku kan emang nggak mau pacaran lagi setelah denger ceramah yang menggetarkan hati, jiwa, batin, dan pikiranku. Jadi aku nolak dia lagi. Aku lupa persisnya kelas berapa, kayaknya pas kelas tiga aku sempet nerima dia. Tau nggak berapa lami kami jadiannya?

5 menit!

Ini bener-bener gila kan yah.. mhuahahahahahahahahah /evil laugh/ eh seriusan kalees beneran 5 menit. Kan awalnya aku bilang yasudah kita jadian aja tapi 5 menit aja, tapi emang niatnya kan cuman main-main aja. Nah jadi selama 5 menit dia bener-bener memanfaatkan waktu yang limited edition itu buat mengungkapkan segala perasaannya ke aku. Ya Allah Ya Rabb, ampuni dosa hamba-Mu ini karena telah mempermainkan hati pria lain yang sangat menyayangi hamba L

Jadi mungkin aku semacam kayak kena karma gitu karena terus-tersan nolak dia, eh jujur dia sudah nembak aku lebih dari tiga kali dan selalu aku tolak. Aku tau dia tulus, aku bisa liat itu di matanya. Aku tau dia nggak mau main-main sama aku... tapi justru itu yang bikin aku takut buat menerima perasaannya. Aku nggak pantas dapatin ketulusannya itu, aku nggak pantas dapatin rasa sayangnya dia. Aku ini bukan cewek yang baik, yah bukannya juga aku bad girl, cumaaan yah gitu deh aku ini cuman gadis biasa. Dan meskipun aku menerima perasaan dia juga apa hasilnya karena toh hatiku nggak buat dia. Jadi aku harap hubungan pertemanan kami ini terus berlanjut.

Pas SMK ada adek kelas juga jurusan Akuntansi suka sama aku, konyol, heheheheeh. Cuman aku nggak suka sama dia. Oke lupakan tentang adek kelas ini yang kurang berkesan buat aku.

Nah karena mungkin aku sering nolak si K, aku mengalami yang namanya patah hati hingga hancur berkeping-keping bahkan membuatku rasanya jatuh ke dalam jurang yang banyak ular gude-gude, hohoo. Biasanya kan yah kita mulai ngerasa kehilangan waktu seseorang itu pergi, nah itulah yang aku alamin. Teman dekatku yang aku bilang inisial “P” tadi di kelas 3 semester dua mulai menjauh dari aku. Aku nggak tau apa sebabnya bahkan sampai detik ini pas aku nulis tulisan nggak jelas ini pun aku nggak pernah tau kenapa.

Aku sadar waktu dia mulai dekat sama cewek lain di kelas yang menurut gosip yang beredar di kelas kalau cewek itu suka sama si P. Tapi itu bukan sekedar gosip lagi karena cewek itu sendiri juga pernah bilang sama aku kalau dia tuh suka sama si P. Awalnya aku iya-iyain aja tiap dia cerita ke aku, tapi lama kelamaan sejak si P mulai menjauhih aku, aku ngerasa kehilangan dia banget. Selama satu semester bahkan sampai deket UAN si P masih aja bersikap dingin sama aku. Kalau datang ke kelas seolah-olah aku nggak ada, masa iya dia cuman negur teman sebangkuku doank, ckckckk.

Sehari sebelum UAN kami semua salam-salaman ke satu sekolahan termasuk guru-guru, staff TU, adek kelas juga. Nah setelah itu kami salam-salaman di kelas, dia satu-satunya orang yang nggak aku salamin. Aku pikir ya sudah inilah akhir hubungan kami. Tapi, di saat kelas rada sunyi dia datangin aku yang duduk di depan kelas sambil nyodorin tangannya buat jabatan sama aku. “Sah, maap ya,” itu kata-katanya yang masih aku ingat dan ekspresi hangatnya yang selama satu semester hilang, ekspresi hangat yang dulu selalu dia tunjukkin buat aku, aku ngeliat buat yang pertama kalinya lagi. Dia senyum lebar ke aku, senyum yang nggak tau kenapa bikin rasanya ribuan mahkota bunga mawar beterbangan di dalam perutku.

Tanpa pikir panjang aku langsung jabat tangannya, aku cuman senyum sambil nahan air mata ke-lebay-an-ku biar nggak netes ala sinetron. Aku nggak ngomong apa-apa soalnya aku nggak tau harus ngucapin kata apa. “Sudah Sah, lupain aja yang kemaren,” itu kalimat setelah kami berjabatan dan habis itu dia pergi keluar kelas gabung sama teman-teman cowoknya.

Aku yang speechless dan ngerasa jantungku mau copot langsung jatoh lemes teduduk kembali. Gilaaa gue kenapa? Setelah aku sharing sama sahabatku, ternyata aku emang ngerasain perasaan nggak biasa ke dia. Cuman selama beberapa tahun di SMK aku selalu menghindari perasaan itu dan nggak pernah mengakuinya.

Aku semakin sadar sama perasaanku setelan kami perpisahan. Setelah perpisahan itu kembali dia seperti P di kelas tiga semester dua yang dingin banget sama aku. Nggak ada lagi sms dia seperti dulu sebelum tidur, “G’d nite, mimpiin aku yaa”. Atau sms isengnya yang memulai acara smsan kami, “Wooy, boboboy.. u g nnton spongebob kh? Tuh udh mulai”.

Gila... kenapa aku makin menyadari sama perasaan ini setelah kami lulus. Mati-matian aku buat ngelupain dia karena toh dia juga udah nggak ngasih kabar lagi ke aku. Bahkan nih ya yang namanya mimpiin dia pas tidur itu di masa-masa usaha merelakan dan melepas perasaan aku ke dia itu bukan hal yang tabu lagi. Bahkan aku sampe nangis alay gitu di depan sahabatku sambil cerita tentang dia. Ugh, itu tuh bener-bener masa tersulit aku :’(

Akhirnya aku bisa melepas perasaanku, yehet! Karena aku mulai menyibukkan diriku buat memperbaiki diri *eaaaa... selain mencoba jadi pribadi yang lebih baik lagi, aku semakin menggila jadi sasaeng fans-nya Yesung Super Junior. Jadi nggak ada tuh galau karena cowok, paling kemaren tuh tahun 2013 sempet galau karena Yesung wamil yah meskipun pada akhirnya ternyata dia makin sering update di jejaring sosial, hohooo. Selain Yesung aku juga makin menggilai One Direction jadi yah sudah teralihkanlah perhatianku dari si P itu.

Selesailah urusan di SMK. Lanjut semasa kuliah.

Allahu akbar... cobaan, bener-bener cobaan. Gimana nggak aku bilang cobaan yah, baru juga hari pertama Ospek aku langsung ketemu cowok yang maniiiiiiishhhh gilaaaak, kulitnya hitam manis gitu kayak kecap Bango :p

Dan parahnya waktu Ospek dia satu gugus sama aku. Inisialnya “S”. Ya Allah, pooknya selama Ospek berlangsung aku selalu curi-curi pandang ke S itu. Dan tau nggak, aku malah berdoa supaya bisa sekelas sama dia. Aaaakkh, beneran selesai Ospek dan masa perkuliahan di mulai aku sekelas sama dia. Asdfghjkl

Tapi parah. Teman dekat aku di kampus juga suka sama tuh manusia, haduuuhai. Jadi kami berdua memutuskan buat jadi “Secret Admirer” si S. Ya ampun makin gila waktu aku presentasi, si S jadi moderator kelompok presentasiku. Demi Allah aku waktu itu nggak konsen banget selama presentasi. Uhuhuhhh, kenapa dikau terlalu manis begitu? Apalagi pas dia senyum, omoooo rasanya Shindong Oppa tiba-tiba jatoh dari langit dan nimpa badanku yang pendek ini.

Sayangnya si S ini cuman kuliah satu semester satu karena di semester dua dia kata teman dekatnya berhenti kuliah. Aiiiiiih, nggak ada lagi sudah yang bisa dipandang di kelas. Jadi sampai sekarang nggak ada cowok yang ‘menurutku’ keceh yang sedap dipandang mata yang bisa ngusir kejenuhan selama di kampus, hehehehhh.

Tapiiii... sekarang di kampus aku deket sama salah seorang cowok di kelas, inisialnya D. Cuman memutuskan jadi teman dekat sih. Tapi yah aku harap sampai wisuda nanti kami akan tetap jadi teman dekat dan nggak ada perasaan antara pria dan wanita di antara kami J karena dia berharga buat aku. Biarpun dia nyebelin, biarpun dia suka membully aku, biarpun dia nggak pernah mau ngalah sama aku tapi buat aku dia tetap berharga ^_^

Serangkaian kisah sebelumnya yang semuanya nggak jelas bin aneh itu adalah kisah masa lalu aku yang mungkin nggak akan bisa aku lupain. Masa lalu aku yang aneh, absurd, awkward, gagje, lebay, alay... wkwkwkwkk

Di awal kan aku bilang dulu aku pengen hidup bahagia sama orang yang aku sayangin. Tapi sekarang semua pandangan aku berubah karena aku sekarang pengen hidup bahagia sama orang yang ‘menyayangiku’. Dan itu sungguh-sungguh dari lubuk hatiku yang paling dalem.

Sekarang aku mau membicarakan sesuatu yang serius banget.

Aku mungkin terlampau sering bikin cerpen atau fanfiction bergenre romance, padahal kisah cintaku sadis banget nggak ada manis-manisnya sama sekali. Semua kisah cinta monyetku sudah aku tutup. Sekarang aku mau serius dengan perasaan aku. Cuman yah itu, akunya serius tapi keadaan sama sekali nggak mendukung. Aku ngerasa perasaan aku ini ditarik ulur, kalau kata sahabatku sih aku ini kayak layang-layang yang kadang dibiarkan terbang kadang ditarik.

Aku kenal orang itu waktu masih kelas 1 SMK. Dia kakak kelasku dan pertama kali kenal pas kami satu tim mewakili sekolah kami dalam lomba cerdas cermat UUD 1945 tingkat kabupaten yang Alhamdulillah cuman juara 3 :p. Aku lupa mulai akrab banget itu kapan tapi yang jelas sejak di kuliah di luar kota kami makin akrab, akrab dalam artian cuman smsan doank.

Awalnya aku tuh cuman ngerasa enjoy aja sama dia, entahlah aku ngerasa nyaman banget cerita sama dia. Jadi hubungan kami tuh yah adek-kakak. Seiring berjalannya waktu, sampai beberapa tahun aku dekat sama dia aku ngerasain perasaan aneh yang jujur selama ini nggak pernah aku rasaian. Termasuk beberapa cowok yang aku ceritakan di atas tadi. Rasanya bukan cuman joma-joma, rasanya bukan cuman ada ribukan mahkota bunga mawar betaburan dalam perutku, rasanya nggak cuman bikin aku meleleh kayak es lilin yang didekatin sama setrikaan.

Rasanya bener-bener aneh yang nggak bisa aku deskripsikan samasekali.

Cara dia memperhatikan aku. Cara dia ngomong ke aku. Cara dia berbagi cerita sama aku. Segalanya tentang dia yang selalu bikin aku ngerasa kalau hidup aku ini berarti banget. Rasanya aku kayak lagi ada di drama Korea gitu, heheheeh. Ini seriusan loh.

Semakin lama perasaan ini semakin kuat dan menjadi-jadi yang bikin aku jadi kayak orang aneh. Tapi itu tadi, kami ini cuman adek-kakak, nggak lebih. Emang sih aku nggak mau pacaran. Tapi aku berharap banget dia juga ngerasain apa yang aku rasa. Kadang saat dia khawatir sama aku, saat dia datang nemuin aku, aku bahkan terlampau yakin kalau dia juga ngerasain hal yang sama kayak aku. Tapi di saat dia mulai jauh, mulai nggak ada kabarnya, saat dia mulai mengacuhkan aku, aku kembali sadar kalau ekspektasiku itu terlalu berlebihan.

Rasa kecewa itu muncul karena keinginan yang terlalu tinggi. Mungkin dia emang nggak pernah ngerasa ng-php-in aku. Cuman aku yang kegeeran dan selalu ngerasa di selalu ng-php-in aku, ngerasa aku ditarik ulur kayak layang-layang. Ini semua karena ekspektasiku yang terlalu berlebihan dan terlampau tinggi terhadap hubungan kami.

Hubungan tanpa status itu emang nggak enak banget. Masing-masing nggak punya hak buat mengatur hidup yang lain. Tapi, yang ngerasa adanya hubungan tanpa status itu cuman aku. Belum tentu dan kemungkinan besar dia nggak ada samasekali ngerasa begitu.

Perasaan ini sudah sekian tahun bersarang dalam diriku yang gagje ini. Ini bener-bener nyiksa aku banget >_< aku cuman berharap kalau dia bukan jodohku, semoga Allah segera ngilangin perasaan aneh ini. Perasaan yang bikin aku terlihat menyedihkan. Meskipun jujur dalam hatiku aku pengen juga dia ngerasain apa yang aku rasa. Tapi kita nggak bisa kan maksa orang juga buat ngerasain apa yang kita rasain.

Sedih sih. Aku belom siap sekarang merelakan dan melepaskan perasaan ini. Pernah aku coba move on tapi hasilnya selalu gagal T_T karena kenyataannya semakin aku berusaha ngelupain dia, maka perasaan itu semakin kuat dan aku malah semakin ingat sama dia, ckckckk, #miris

Yah inti dari tulisanku ini cuman tentang kisah cintaku yang gagje ini aja sih. Yang pasti sekarang aku belom menemukan my true love (tapi cinta sejatiku adalah Allahu Rabbul Izzati). Ini cuman share karena denger lagu galau doank jadi beginilah.

Ini tulisan nggak berarti banget, ancur parah dan nggak layak dibaca apalagi di copas :p sykur kalau ada yang mau baca, kalau nggak ada ya Alhamdulillah, hahahahaa... sekian postingan aneh hasil dari ketikan jemari ane. Ane tau yang baca ini jadi eneg dan langsung mual-mual, ane minta maap dah.

Sudahlah, daripada makin ngaco alias Zayn macho, ane akhirin dah nih tulisan. Tapi kok ni tangan kagak mau brenti ngetik, oalaaaah. Yesungdah, DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA!!! JAYA SELALU! Ane juga berharap dunia sastra Indonesia jadi semakin maju, amiin.

Billahi taufiq wal hidayah, wassalamualaikum warohmatullah wabarokatuh J


Tidak ada komentar:

Posting Komentar